Tax in Harmony 2014

PAJAK.GO.ID – 12 Oktober 2014

Sebagai tindak lanjut workshop peningkatan peran Tax Center yang diadakan beberapa waktu yang lalu, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan mengadakan serangkaian kegiatan tentang pajak yang ditujukan bagi anak muda bertemakan “Tax In Harmony 2014”. Acara ini merupakan rangkaian acara yang digagas bersama 8 universitas dalam naungan Tax Center Kanwil DJP Jakarta Selatan yang bertujuan untuk menciptakan keharmonisan gerak, langkah dan gagasan menuju proses transformasi kelembagaan demi terciptanya harapan pajak yang berkeadilan dan keunggulan layanan.

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa dan Tax Center untuk melakukan berbagai kegiatan perpajakan yang dikemas dengan gaya anak muda. Mereka diberikan kebebasan didalam menuangkan ide kreatifnya dalam mensosialisasikan perpajakan. Kegiatan sosialisasi ini dari mahasiswa, oleh dan untuk mahasiswa karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa yang nantinya akan menjadi Wajib Pajak yang potensial, oleh karena itu perlu diperkenalkan sejak dini pada dunia perpajakan.

Ada 6 kegiatan yang terangkum dalam kegiatan Tax In Harmony ini yaitu:

tanggal 2 Oktober bertempat di Kampus Unas berupa seminar perpajakan PP 46 Tahun 2013 dengan tema “Harapan & Realita”, pada 15 Oktober di kampus Trilogi bertemakan “PDKT Dengan Pajak”, selanjutnya pada 21 & 22 Oktober di Kampus UPN tema “Tax Knowledge Competition: Mewujudkan Generasi Sadar Pajak”, 31 Oktober di Kampus Perbanas “Tax Competition: Be Creative With Tax” dan di ujung kegiatan tepatnya tanggal 11 Nopember diadakan di Kampus Pancasila dengan Seminar Perpajakan dan ditutup dengan Festival Musik Kampus.

Dengan kegiatan ini diharapkan sosialisasi pajak bisa gampang dicerna dan diserap oleh mahasiswa. Dan dengan pendekatan ini diharapkan pemahaman pajak di kalangan anak muda semakin meningkat. Dan kegiatan Tax In Harmony ini direncanakan tidak berhenti di tahun ini saja, diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan di tahun berikutnya.